Selasa, 01 April 2014

Drama Lucu 6 Orang Perempuan

MALAM MINGGU BESTARI

            Pengenalan Tokoh :
1.    Bestari, tokoh utama, sifatnya sedikit oon, mudah percaya, jomblo abadi, dan suka banget sama SM*SH.
2.    Angga, teman kontrakan si Bestari, sifatnya sok tahu, penakut, dan suka banget sama Cherrybelle.
3.    Mbak Nur, pembantu Bestari dan Angga, sifatnya lugu dan polos.
4.    Qorie, teman lama Bestari dan Angga, sifatnya High Class, matre, dan suka makan.
5.    Morganissa, kucingnya Bestari dan Angga, jenis kelamin sepertinya perempuan, sifatnya suka tidur dan makan.
6.    Pelayan Restoran (Dewi) dan 
7.  Narator (Shinta)

            Bestari adalah orang yang sangat tidak berpengalaman dalam bidang cinta, oleh karena itu biasanya dia senang berkonsultasi masalah cinta dengan temannya yaitu Angga, tapi mereka sebenarnya 11:12 sama-sama tidak begitu mahir dalam soal percintaan, tapi Bestari selalu saja kagum kepada temannya itu.

Bestari   : “halo guys ini kucing gue dan ini temen gue Angga (sambil mengelus kucing), lucu kan.”
Angga    : “halo guys salam kenal (melambaikan tangan) gue Angga, gue itu kaya gimana? Gue pernah tanyain pertanyaan yang sama ke orang lain dan jawabannya. Gue baik, cantik, pinter, nggak sombong. Nenek gue emang pinter banget dalam menilai orang.
Bestari   : “yah biar kayak difilm-film gitu harus ada openingnya dulu kan, hehe oya gue belum ngenalin kucing gue ini, kebetulan gue suka SM*SH dan temen gue yang di sebelah ini suka cherrybelle, jadi kucing gue ini gue kasih nama ‘Morganissa’ keren kan namanya?”
Angga    : “dia juga punya facebook sendiri lho (sambil nunjukin profil facebook di hp).”
Bestari   : “(tetettoltet hp bunyi) ngga, gimana nih?”
Angga    : “apanya yang gimana bes? (muka kaget).”
Bestari   : “nih si Qorie mau kesini, terus dia bilang ‘leh mampir nggak’ gimana dong?”
Angga    : “apanya yang bergelambir? (kaget lagi).”
Bestari   : “maksudnya boleh mampir enggak.”
Angga    : “oh itu, bilang aja iya.”
Bestari   : “balesnya pake emoticon nggak?”
Angga    : “nggak usah.”
Bestari   : “tapi kan entar kesannya gue tuh ketus.”
Angga    : “nggak, coba bayangin si Qorie lagi jalan, terus tiba-tiba elo bilang ‘iya ke sini aja’ sambil senyum sendiri, kan jadi ngeri bes.”
Bestari   : “iya sih aneh -_-”
Angga    : “gue bilang juga apa”
Bestari   : “yaudah deh gue siap-siap dulu, oh iya lo masih inget kan sama si Qorie?”
Angga    : “yang mana tuh ya?”
Bestari   : “itu loo yang mukanya senyum terus, coba lo flashback deh ke masa lo pas SMA.”
Angga    : “oh yang dulu nama FBnya ‘Qorie Rastafara Cellalluberkatayooman’ kan? Gue ilfeel dengernya bes.”
Bestari   : “elo juga sama aja ngga, nama FB lo dulu kan ‘Angga Sellallu Cemungud’ PPnya pake foto boyband kore lagi.”
Angga    : “lo juga kan? ‘Bestari Naxrege’ PP lo dulu juga Justin Bieber.”
Bestari   : “udah udah nggak kelar-kelar entar mbahas ke alay an kita dulu ngga -_-”

              (Bestari menuju kamar untuk ganti baju, setelah itu minta saran ke Angga)

Angga    : “lo beneran pake baju ‘V-Neck’ kaya gitu buat ketemu Qorie?”
Bestari   : “iya, kenapa emang? Olga Syahputra aja pake baju kaya ginian di TV?”
Angga    : “sumpah ya, lo tu kaya pedofil baru akil baligh. Ganti ganti… Qorie nggak bakalan suka kalo kaya begini, nih pake baju gue.”
Bestari   : “nanti gue bagusnya ngobrol tentang apa ya ngga, sama Qorie?”
Angga    : “Qorie itu suka ngobrol tentang kesuksesan, jadi lo harus nunjukin bahwa lo udah sukses sekarang.”
Bestari   : “o… mungkin gue harus nyritain nilai ijazah SMA gue kali ya?”
Angga    : “lo tu harus buat Qorie bangga bukan kasihan bego!”

              (Nur, membuka pintunya)

Qorie     : “kakaknya Bestari ya?”
Nur        : “bukan mbak, saya pembantu di sini.”
Qorie     : “o… gue kira kakaknya.”
Nur        : “silahkan masuk mbak.”
Bestari   : “Qorie yah? Sini duduk (sambil senyum aneh).”
Angga    : (lagi nonton TV)
Qorie     : “(nyamperin Angga) eh, Angga ya? Elo apa kabar? Gila ya lama banget nggak ketemu.”
Angga    : “iya ya, udah 3 bulan nggak ketemu.”
Qorie     : “lagi ngapain?”
Angga    : “ini lagi nonton film documenter tentang tupai.”
Qorie     : “wah, gue seneng banget sama tupai (duduk di samping Angga).”
Angga    : “oh iya? Ini film bagus lho, tupainya lagi kejar-kejaran sama macan gitu?”
Bestari   : “gue juga kemaren liat tupai di Ragunan, tupainya lucu (pasang muka melas karena nggak diperhatiin).”
Qorie     : (senyum sedikit)
Angga    : “udah makan belum, kalau belum sekalian aja. Mbak Nur nasi goreng tiga ya!”
Nur        : “iya mbak.”
Nur        : “mbak pake telur nggak (balik badan).
Angga    : “em… terserah mbak aja.”
Nur        : “iya mbak (mau jalan).”
Angga    : “qor, gim- (terpotong karena Nur bertanya lagi).”
Nur        : “(balik badan) pake cabe nggak?”
Angga    : “Ih… terserah mbak! (dengan muka kesal).”
Nur        : (lari ke dapur karena takut Angga mulai kesal)
Bestari   : “eh, mau liat taman kita nggak? Sambil liat bintang.”
Qorie     : “boleh, ayo.”

              (sampai di taman rumah)

Angga    : (maenan kucing)
Bestari   : “kok lo liatin aku terus?”
Qorie     : “abis lo ngingetin gue sama tupai gue yang udah meninggal.”
Bestari   : “lucu tupainya? (muka melas).”
Qorie     : “iya, lucu kaya lo. Lo juga perhatian, sering SMS malem-malem.”
Bestari   : “iya, soalnya mau telepon nggak punya pulsa.”
Qorie     : “eh, dulu gue tuh punya mantan, kita nggak pernah pergi bareng, makan bareng, pokoknya sedih banget deh.”
Bestari   : “gue juga pernah punya mantan, dulu nggak pernah pergi bareng, jalan, nonton konser.”
Qorie     : “oh ya, kapan?”
Bestari   : “waktu SD, hhe :D.”
Qorie     : “oh -_-”
Angga    : eh, emang lo pernah pacar, katanya lo jomblo abadi?”
Bestari   : “ih…makan yuk, mumpung malem minggu nih.”
Qorie     : “ayo, di restoran mana? Tempatnya elit kan?”
Angga    : “gue nggak ikutan ya… (masuk ke dalam kontrakan bersama Morganissa).”
Bestari   : “iya, makanannya enak, tempatnya bagus dan yang penting diskonnya 75%.”

(Bestari dan Qorie mau keluar, kemudian Nur menghampiri mereka dengan membawa tiga nasi goreng)

Nur        : “Loh…? Kok pergi…? Ini nasi gorengnya udah jadi loh…
Bestari   : “kan yang pesen bukan gue mbak…”
Nur        : “la terus nasi gorengnya gimana mbak?”
Bestari   : “udah di makan aja sana nggih…”
Nur        : “tapi ini ada tiga piring mbak.”
Bestari   : “ya udah ajak pembantu tetangga sebelah makan, sana.”
Nur        : “oh iya ya…”
Bestari   : “ya udah gue cabut dulu ya, daaa (keluar dari kontrakan bersama Qorie)
Nur        : “ah, makan dulu ah…, tapi banyak banget (sambil mikir), narator makan yok, gue masak nasi gorengnya kebanyakan.”
Narator  : “nggak ah, kenyang nih (sambil menepuk perut), sana makan sendiri aja! Udah sana keluar! Waktu lo di panggung udah abis, sekarang ganti tempat di restoran.”

              (perjalanan menuju ke restoran)

Qorie     : “make-up gue nggak ketebelan kan?”
Bestari   : “enggak kok, gue udah pernah jalan sama temen gue yang make-up nya lebih tebel dari lo qor.”
Qorie     : “enelan? mi apah?”
Bestari   : “iya, demi allah, baru jalan dua kali aja gue udah kena TBC.”
Qorie     : “TBC?? Kok bisa??”
Bestari   : “iya, kata dokternya paru-paru gue kemasukan bedak -_-“

              (sampai di restoran)

Qorie     : “ih, kita makan di tempat ini?”
Bestari   : “iya, emang kenapa?”
Qorie     : “gue tuh lagi pengen makan escaragot gitu, di sini emang ada escaragot?”
Bestari   : “lo barusan ngomong pake bahasa apaan?”

              (pelayan restoran datang menghampiri mereka berdua) *pelayan restoran di ganti dengan PR*

PR         : “mau pesen apa mbak?”
Qorie     : “yang paling mahal apa mbak?”
PR         : “ini yang paling mahal, Wagyu Beef Steak 300 gram.”
Qorie     : “boleh tuh mbak.”
PR         : “kalau mbak pesen apa?”
Bestari   : “yang paling murah apa mbak? -_-“

              (setelah makanan disajikan)

Qorie     : “dagingnya enak loh, empuk banget pula, pantesan mahal.”
Bestari   : “iya, ini kerupuknya juga enak. Kerupuk paling enak yang pernah gue makan -_-”
Qorie     : “eh nanti temenin gue ke butik yah?”
Bestari   : “ke butik? Ngapain?”
Qorie     : “beli baju, baju gue tu udah pada kekecilan. Beliin yah.”
Bestari   : “iya, kebetulan gue juga lagi ada uang.”
Qorie     : “oke, harganya tu tiga juta.”
Bestari   : “tiga juta? Kebetulan gue lagi nggak ada uang qor.”
Qorie     : “loh kok gitu? Ya udah beliin gue tas aja ya? Tas gue rusak nih.”
Bestari   : “kalau tas harganya berapa?”
Qorie     : “dua juta.”
Bestari   : “lo ada barang lain yang juga lagi rusak nggak? Kaya pita rambut gitu? -_-”

              (pelayan menyodorkan tagihan pembayaran makanan)

PR         : “ini mbak totalnya Rp 1.200.000,- ”
Bestari   : “(muka datar) totalnya beneran segitu mbak?”
PR         : “iya segitu mbak.”
Qorie     : “kenapa bes?”
Bestari   : “kayanya gue harus ke ATM dulu deh, soalnya uang gue kagak cukup.”

            Dan si Qorie ninggalin Bestari, karena ternyata uang di ATM Bestari nggak cukup buat bayar, akhirnya Bestari ninggalin jam, sepatu sama jaket tulisan “SM*SH” kesayanganya di restoran itu, Bestari pulang ke kontrakan di jemput pembantunya Nur. Inilah kisah malam minggu Bestari, semoga malam minggu Bestari selanjutnya akan lebih baik lagi. Mudah-mudahan.


*TAMAT*